Sasar Kelompok Masyarakat Andri Prayoga Gelar Sosialisasi Empat Pilar

POLEWALI, Sulbarpost.com – Andri Prayoga Putra Singkarru, anggota MPR – RI dari Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi empat pilar MPR di wilayahnya pada 19 Juli 2023. Sosialisasi yang digelar mencakup Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, diselenggarakan di Hotel Ratih Polewali Mandar, dan menargetkan berbagai kelompok masyarakat di daerah tersebut.

Dalam acara ini, Andri Singkarru menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan kehidupan bermasyarakat dan bernegara sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan negara, demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Keempat pilar ini saling mendukung dan merupakan fondasi bagi pembangunan Indonesia yang berfokus pada persatuan, keadilan, dan kesejahteraan rakyat.

“Setiap warga negara memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan menjaga persatuan bangsa,” ucap Andri.

Andri menekankan bahwa Empat Pilar Kebangsaan adalah elemen yang menyatukan bangsa Indonesia, menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah keragaman yang ada.

Ia juga menjelaskan secara rinci mengenai setiap pilar kebangsaan, mulai dari Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Andri juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses perumusan, implementasi, dan evaluasi kebijakan pemerintah dan untuk secara proaktif memverifikasi kebenaran informasi yang diterima.

“Mengingat banyaknya sumber informasi yang belum tentu dapat diandalkan,” kata Andri.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi dari masyarakat, termasuk harapan untuk dukungan dalam pengembangan sektor ekonomi dan UMKM, seperti pelatihan, modal usaha, akses pasar, dan infrastruktur pendukung, yang dianggap penting untuk memajukan ekonomi lokal dan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.(**/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *