Abdul Rahim Dorong Tata Kelola Pemerintahan Desa

Mamuju,Sulbarpost.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim menghadiri Acara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Angkatan XIII Tahun 2023 di Ballroom Hotel D’Maleo. Kamis 2 November 2023.

Hadir sekaligus memberikan pengarahan PJ. Gubernur Prof. Zudan, para tamu undangan dan para Kepala Desa dan Perangkat desa se-Sulawesi Barat sebagai peserta dalam pelatihan ini.

Wakil Ketua DPRD Abdul Rahim mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“pelatihan ini yang saya kira tidak seperti pelatihan pada umumnya, sebab pelatihan ini menghadirkan instruktur dan pelatih yang berkompeten memiliki kapasitas yang mumpuni yang membimbing kita semua sehingga pengelolaan dana desa kita semakin baik dan transparan serta berdampak langsung bagi masyarakat” ucap Rahim.

Lanjut “Kedepannya tentu kita harapkan seluruh aparat desa yang mengikuti pelatihan ini baik angkatan pertama dan berikutnya agar dapat mengikuti dengan baik.”

Rahim juga menyampaikan bahwa Desa adalah Ujung Tombak Pemerintahan.

“Karena Desa merupakan ujung tombak pemerintahan, karena itu arah perjuangan kita adalah bagaimana menjadikan desa mandiri” Ucap Rahim

“Mandiri dalam hal kemampuan kapasitas keuangan atau fiskalnya makin baik, karena itu pengelolaan dana desa menjadi penting untuk diarahkan bagaimana memberikan Multiplier effect.”

“Olehnya, Sukses untuk para teman teman aparat desa yang mengikuti pelatihan ini sekali lagi saya sampaikan bahwa Desa merupakan ujung tombak Pemerintahan yang akan menentukan nasib masa depan bangsa kita.” Tutup Abdul Rahim.

Kegiatan ini merupakan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.(adv/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *