Berlangsung Meriah Dibalut Haru TK Negeri Pembina Mamuju Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Peserta Didik

MAMUJU, Sulbarpost.com – Ratusan Peserta didik TK Negeri Pembina Kecamatan Mamuju menggelar Pentas Seni sekaligus pelepasan bagi peserta didik yang tamat.

Pentas seni dan pelepasan yang digelar berlangsung meriah berbagai penampilan dari peserta didik di tampilkan mulai dari tari tradisional, marawis dan pembacaan puisi.

Pada moment tersebut suasana haru juga menyelimuti acara, dimana para guru diberi cinderamata dan sofenir hasil sumbangan dan inisiatif dari para orang tua didik, itu dilakukan sebagai bentuk terimakasih kepada guru selama bertugas mendidik para anak orang tua didik.

Ketua Panitia Hasnawati Isnaeni mengatakan pentas seni dan pelepasan yang digelar sebagai bentuk rasa bangga kepada seluruh peserta didik yang telah mengenyam pendidikan di tingkat TK.

“Pentas seni dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan mengembangkan minat bakat yang dimiliki setiap peserta didik,” kata Hasnawati, saat memberikan sambutan Sabtu 22 Juni 2024.

Hal itu lanjutnya, sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan tersebut yaitu siapkan anak hebat, cerdas, berakhlak sebagai bekal menuju Indonesia emas.

“Diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta didik nantinya,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Mamuju Fitriani menyampaikan rasa bangga dan haru melihat anak didiknya menampilkan berbagai penampilan di hadapan orang tua masing-masing.

Ia berharap, bagi peserta didik setelah lulus dari TK Pembina agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan dapat menjadi bekal untuk jenjang berikutnya.

“Bagi peserta didik yang telah tamat dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya berharap dapat menjadi anak yang berbakti dan memiliki pengetahuan yang baik,”tutupnya.(mi/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *