Komitmen Sekretariat DPRD Sulbar Dukung Branding Pemerintah

Mamuju – Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hamzih, beserta jajaran Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengikuti pengarahan secara virtual yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulbar, Rabu (03/04/24).

Acara ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Gubernur, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang memberikan arahan penting mengenai strategi media branding bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam pengarahannya, Pj. Gubernur Prof. Zudan menekankan pentingnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah untuk aktif menggunakan media sosial dan website sebagai kendaraan utama dalam memperkuat branding Pemprov Sulbar.

“Aktifkan media sosial. Kalau sudah punya, harus selalu update dan tingkatkan kegiatan setiap hari. Kominfo harus memainkan peran sentral dalam fungsi kehumasan untuk semua OPD. Website adalah kendaraan humas, semua informasi harus terpublikasi di sana. Aktiflah,” ungkap Prof. Zudan.

Prof. Zudan juga menyoroti potensi media dalam meningkatkan citra Pemprov Sulbar, dengan mengharapkan setiap OPD dan sekolah untuk secara aktif memberitakan aktivitas dan produk mereka setiap hari melalui website masing-masing. Dia juga berharap agar Kepala Diskominfo Sulbar dapat berperan sebagai pemimpin dalam menyatukan pengelolaan kehumasan di seluruh OPD dan SMA/SMK di wilayah tersebut.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyambut baik arahan yang diberikan oleh Pj. Gubernur, menyatakan komitmen mereka untuk menerapkan ide-ide tersebut guna memperkuat citra dan keterbukaan Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Partisipasi mereka dalam acara ini merupakan bagian dari upaya terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat dan memperkuat citra pemerintah daerah
melalui media,” tutup Hamzih. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *