Ketua DPRD Dukung Pemberian Modal Bagi Pelaku UMKM

MAMUJU, Sulbarpost.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, St. Suraidah Suhardi, menghadiri kegiatan Temu Teknis Akses Permodalan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan oleh Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Acara ini diselenggarakan di Aula Hotel Meganita, Sabtu 24 Agustus 2024.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka, Perwakilan Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP), Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju, Basit, serta para peserta temu teknis lainnya.

 

Dalam sambutannya, Dr. Suraidah Suhardi menekankan pentingnya dukungan modal bagi UMKM agar dapat berkembang.

 

“Dukungan permodalan yang tepat sangat krusial bagi UMKM, terutama di sektor kelautan dan perikanan, agar mereka bisa bersaing dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah,” ujarnya.

 

Anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Suhardi Duka, juga menambahkan, “Kita perlu menciptakan akses yang lebih baik untuk permodalan agar UMKM kita, khususnya yang bergerak di bidang kelautan, dapat tumbuh dan menghasilkan produk yang berkualitas.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan solusi bagi pelaku UMKM dalam mengakses permodalan serta meningkatkan potensi usaha di Sulawesi Barat.(**/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *