DPRD Rapat Bersama Bahas Pembentukan Panja

MAMUJU, Sulbarpost.com – DPRD Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan pembentukan Panitia Kerja (Panja) DPRD yang akan membahas peraturan Tata Tertib, Kode Etik, dan Tata Beracara DPRD. Selain itu, rapat ini juga sekaligus mengumumkan susunan keanggotaan Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Barat masa jabatan 2024-2029 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sulbar. Senin, 30 September 2024.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Prov. Sulbar Dr. Hj. Amalia Fitri serta dihadiri anggota DPRD.

Dalam pembukaan rapat, Pimpinan DPRD menyampaikan “Dengan terbentuknya Panja, kami berharap penyusunan peraturan tata tertib, kode etik, dan tata beracara dapat diselesaikan dengan cermat dan cepat sehingga dapat menjadi acuan bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan,” ujar Ketua DPRD sementara dalam sambutannya.

Adapun susunan Pimpinan Panja antara lain :

1. Pimpinan Panja DPRD pembahas Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD:

Ketua : H. Syamsul Samad, S.Ip.,M.Si

Wakil Ketua : Munandar Wijaya, S.Ip.,M.Ap

Sekretaris : H. Usman Suhuriah

2. Pimpinan Panja DPRD pembahas Rancangan Peraturan DPRD tentang Kode Etik dan Tata Beracara Badan Kehormatan DPRD:

Ketua : Drs. H. Habsi Wahid, M.M

Wakil Ketua : Elisabeth, SH.,MH

Sekretaris : M. Khalil Gibran, SH

Dalam rapat ini, diumumkan pula susunan keanggotaan fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Fraksi-fraksi tersebut merupakan representasi dari partai politik yang berhasil meraih kursi di DPRD pada Pemilu 2024. Setiap fraksi nantinya akan berperan dalam berbagai proses pembahasan kebijakan, baik yang bersifat legislasi maupun pengawasan.

Diakhir rapat, pimpin rapat Amalia Fitri mengatakan “kita telah dengarkan bersama susunan pimpinan Panja DPRD dan Susunan Pimpinan Fraksi-Fraksi DPRD, kami berharap dengan telah terbentuknya susunan pimpinan tersebut, maka kami sebagai pimpinan DPRD mengharapkan agar pimpinan Panja DPRD dan Pimpinan Fraksi-Fraksi DPRD segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga tugas-tugas kedewanan dapat berjalan sesuai dengan rencana kerja dewan yang telah disepakati,” tandasnya.(Rls/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *