Fasilitasi Ujian Sekolah Bagi Anak Binaan LPKA Mamuju Pastikan Hak Pendidikan Anak Terpenuhi

MAMUJU, Sulbarpost.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar optimalkan pendidikan anak binaan yang masih terdaftar Sekolah, salah satunya dengan memfasilitasi Ujian akhir Sekolah.

Hal itu dilakukan agar setiap anak binaan tetap mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan meski dalam status binaan.

Ujian tersebut digelar di ruang belajar LPKA Kelas II, dikhususkan kepada salah satu anak binaan R yang masih terdaftar sekolah.

Kepala LPKA Kelas II Mamuju, Suwarto mengatakan bahwa Pendidikan merupakan hak setiap warga negara dan pemenuhan pendidikan formal dan informal juga merupakan program pembinaan yang ada di LPKA.

“Saya berharap anak binaan LPKA Mamuju yang masih terdaftar di sekolah asal tetap mendapat hak pendidikannya tanpa adanya diskriminasi, sehingga anak tersebut tetap menyelesaikan pendidikan tepat waktu,”kata Suwarto Kamis 4 Mei.

Menurutnya, Ujian Sekolah yang dilaksanakan di LPKA ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan yang dilakukan oleh Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, beserta stafnya yang berkoordinasi langsung dengan Kepala Sekolah anak tersebut.

“Sehingga anak binaan tetap dapat mengikuti ujian sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Ujian Sekolah yang diikuti oleh anak binaan ini akan berlangsung selama 6 hari dengan Sebelas mata pelajaran di antaranya PKN, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Aqidah Akhlak dan Fiqh.(ask/).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *