Diknas Bangun Kerjasama Dengan Damri Siapkan Tranportasi Sekolah Bagi Siswa

MAMUJU, Sulbarpost.com – Salah satu penyebab anak putus sekolah di Sulbar adalah sulitnya akses transportasi menuju sekolah. Sehingga salah satu upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulbar membangun kerjasama dengan Damri untuk menyediakan bus sekolah bagi siswa.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Mitthar mengatakan, sarana transportasi menjadi penting sebab kebutuhan transportasi di sejumlah daerah menjadi penyebab terjadinya anak putus sekolah.

Ia menjelaskan, untuk mengatasi masalah itu ia berkolaborasi bersama DAMRI Mamuju agar transportasi bagi siswa dapat di jalankan di beberapa rute menuju sekolah.

Ia berharap, kedepan pihak DAMRI mendukung untuk pengoperasian armada untuk transportasi anak sekolah dalam upaya menurunkan angka ATS.

“Kami telah berkoordinasi dan respon beliau bagus, dan Alhamdulillah siap membantu kedepan, kami akan berbicara secara teknis lagi untuk pengoperasian secepatnya,”kata Mithhar.

Sementara itu, General Manager DAMRI, Shaiful Hadie membenarkan, jika pihaknya menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Kadiskbud Sulbar. Hanya saja, pertemuan singkat tersebut belum sepenuhnya berbicara teknis soal pengoperasian armada DAMRI untuk sarana transportasi anak sekolah.

“Niat beliau sangat baik, kami dukung itu. Nah untuk pengoperasian armada angkutan anak sekolah itu masih direncanakan ya, artinya masih berproses, Insya Allah ada pertemuan selanjutnya untuk kami bisa bicara teknis, mudah-mudahan terealisasi,”tutupnya.(ak/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *