Unika Cetak 277 Lulusan Unggul dan Berkualitas Diharap Dapat Berkontribusi Untuk Daerah

MAMUJU, Sulbarpost.com – Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju Provinsi Sulbar berkomitmen melahirkan generasi unggul berkualitas untuk Sulbar lebih baik.

Hal itu disampaikan Rektor Unika Mamuju Syahril pada Wisuda Sarjana ke XIII Universitas Tomakaka Mamuju, angkatan 2022-2023 di Ballroom Grand Maleo Mamuju Kamis 10 Agustus 2023.

Syahril mengaku bangga, melihat Wisudawan wisudawati yang telah dinyatakan lulus dan menjadi alumni Unika Mamuju sebanyak 277 dari enam fakultas yang ada.

“Dengan digelarnya wisuda ini, mereka harus mampu bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif,” kata Syahril.

Ia menjelaskan, ratusan wisudawan yang telah dinyatakan lulus hampir seluruhnya terbilang sudah memiliki kemampuan kerja yang baik dan terbilang sudah matang. Pasalnya banyak Wisudawan merupakan lulusan yang telah bekerja sebelumnya.

“Para alumni kita, sudah ada yang bekerja dan sudah mampu bersaing di dunia kerja,” ucapnya.

Syahril berharap, bahwa pengalaman di dunia kerja dibidang apa pun mesti mampu dikuasai ditengah tantangan zaman. Ia berkomitmen lulusan yang dicetak dapat berkontribusi banyak untuk pembangunan daerah.

“Mereka telah selesai dan almamater ini berupa ilmu dan wawasan dan dikembangkan dalam masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Tanratu Pattanabali Ahmad Taufan menambahkan, harusnya wisuda kali ini diikuti sekitar 400 wisudawan namun lantaran faktor ekonomi sehingga banyak terjadi hambatan terhadap wisudawan yang harusnya mengikuti proses wisuda kali ini.

“Nah ini semua menjadi peringatan bagi kita bahwa perekonomian itu penting,”Sebut Ahmad Taufan.

Olehnya ia berharap provinsi Sulawesi Barat dengan 6 kabupatennya yang menurutnya memiliki sumber daya alam yang baik, bisa bersinergi antara perguruan tinggi dengan pemerintah, baik pemerintah, pemerintah provinsi terlebih kabupaten.

“Karena bersinergi kita bisa mencapai titik yang selalu dibahasakan setiap 17 Agustus adil dan makmur. Tidak da jalan lain kecuali bersinergi,”tutupnya.(ak/)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *